Share |

Berapa Kali Pria Pikirkan Seks Setiap Hari?

Categorized Under: Lifesytle, Sex Tips
detail berita
DIBANDINGKAN dengan wanita, pria memang lebih banyak memikirkan seks. Namun, bukan setiap tujuh detik seperti banyak informasi yang beredar. Lantas, berapa banyakkah waktu pria memikirkan seks setiap hari?

Sebuah studi baru yang dilakukan para peneliti di Ohio State University yang melibatkan responden sebanyak 288 mahasiswa menemukan, bahwa peserta pria berpikir tentang seks sampai 388 kali sehari sementara peserta wanita memikirkan seks hingga 140 kali sehari. Selain seks, studi ini juga mengukur tentang pikiran mereka seputar makanan dan kebiasaan tidur, seperti dikutip Shine.

Dengan adanya penelitian tersebut, tentu hal itu menyingkirkan mitos bahwa pria memikirkan seks setiap tujuh detik.

“Ketika seorang pria mendengar pernyataan seperti itu, maka mereka berpikir bahwa ada sesuatu hal yang salah karena mereka tidak menghabiskan banyak waktu tentang seksualitas,” kata kata Profesor Terri Fisher, penulis utama studi tersebut.

Sebelum memulai studi, para peserta juga diminta merinci sikap mereka terhadap seks serta kebutuhan mereka untuk menyesuaikan diri secara sosial. Berdasarkan analisis tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa wanita “erotophilia” – atau level tingkat kenyamanan mereka dengan seks adalah prediktor terbesar tentang berapa banyak pikiran mereka tentang seksual yang akan dipikirkannya.

Secara umum, mereka yang memiliki pikiran banyak cenderung memiliki kebutuhan yang sama kuat pada praktiknya.

“Kami melihat bahwa wanita yang lebih peduli dengan urusan kesan semata cenderung melaporkan pikiran seksual mereka lebih sedikit,” jelas Fisher.

Hal itu dikarenakan berpikir tentang seksualitas seringnya tidak berbanding lurus dengan harapan para wanita. “Seberapa sering orang berpikir seks tidak dapat didefinisikan oleh suatu variable,” ujarnya.

Selain seksual, pria mengalahkan wanita dalam soal jumlah pemikiran tentang makanan dan tidur di mana mereka umumnya juga disibukkan dengan kebutuhan biologis. Dalam penelitian tersebut, pria dilaporkan sering berpikir tentang makanan sebanyak 18 kali sehari dan tidur 11 kali sehari, sementara wanita rata-rata hanya berpikir tentang makanan sebanyak 15 kali sehari dan tidur 10 kali sehari.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com