Share |

Soal Seks, Pelukan & Ciuman Difavoritkan Pria

Categorized Under: Lifesytle, Love, Sex Tips
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
SAATmenyentuh ranah seks, pria dan wanita ternyata memiliki minat berbeda. Apa pasal?Wanita umumnya sangat menyukai kehangatan yang diperoleh lewat pelukan ataupun ciuman. Namun berdasarkan sebuah penelitian baru, tindakan kasih sayang itu justru menjadi favorit pria ketimbang wanita.

Bagi wanita, seks cenderung lebih baik dari waktu ke waktu, terutama setelah pasangan bersama-sama selama sekira 15 tahun. Peneliti mensurvei lebih dari 1.000 pasangan dari lima negara yang berbeda, di mana mereka telah menjalin hubungan antara satu hingga 51 tahun.

Dari para responden tersebut, para pria mengaku bahwa sering berciuman dan berpelukan tiga kali membuat mereka merasa bahagia dengan pasangannya. Sementara para wanita mengatakan, bahwa kasih sayang memiliki dampak yang sangat sedikit bagi kebahagiaan mereka.

Secara umum, baik pria maupun wanita melaporkan kehidupan seks mereka memang dapat meningkatkan lagi hubungan yang telah dijalani. Namun, para pria cenderung mengatakan senang dengan hubungan mereka, sementara wanita melaporkan bahwa seks membuat mereka merasa puas.

Survei pasangan ini dilakukan oleh pasangan yang berasal AS, Jerman, Spanyol, Jepang, dan Brasil di mana penelitian dilakukan oleh peneliti dari Kinsey Institute di Indiana University, Amerika.

Penulis Julia Heiman mengatakan, bahwa pada 15 tahun pertama hubungan akan menguras emosi wanita terutama ketika mereka membesarkan anak-anak. Ketika mereka beranjak tua, tekanan pun kian terasa.

Ada kemungkinan bahwa wanita menjadi lebih puas secara seksual dari waktu ke waktu karena harapan perubahan atau perubahan hidup ketika anak-anak mereka tumbuh, seperti dikutip Heiman kepada Telegraph dan dirilis Times of India. Periode kepuasan tampaknya tumpang tindih dengan masa-masa saat membesarkan anak-anak, di mana hal-hal ini mengambil fokus penuh, tambah Heiman.

“Temuan tentang keintiman adalah kebalikan dari apa yang diharapkan peneliti,” ungkapnya.

Dia mengatakan, ”Kami menjadi tertarik dalam hubungan yang bertahan lama dan bagaimana kita mulai memahami mereka. Pelukan mungkin lebih penting bagi pria karena dapat memprediksi tingkat kebahagiaan. Pesan ini tentu sangat berguna karena kita tidak harus membuat praduga.

(tty)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com