Share |

Seks Kendur Usai Melahirkan? Lakukan Ini!

Categorized Under: Love, Sex Tips
detail berita

Saatnya bercinta (Foto: Corbis)

 

APAKAH seks mulai mengendur pascakelahiran buah hati? Beberapa tip ini dapat dicoba untuk memompa libido Anda kembali bergairah.

Usai melahirkan biasanya hasrat seksual wanita biasanya memang melemah. Rasa sakit dan takut yang dirasakan membuatnya jadi ogah melayani kebutuhan seks pasangannya. Jika Anda mengalaminya, berikut ini triknya, seperti diulas Sheknows.

Lakukan dengan santai

Untuk kembali ke kehidupan seks lama Anda mungkin memang dibutuhkan  beberapa waktu ke depan. “Sangat penting untuk membicarakan kehidupan tersebut dengan jujur terhadap pasangan. Misalnya, katakan bahwa Anda lelah kalau memang sedang tidak ingin melakukannya untuk menghindari rasa menyalahkan satu sama lain,” kata Heidi Raykeil, penulis “Love in the Time of Colic: The New Parents’ Guide to Getting It On Again”.

Dia merekomendasikan bahwa mereka tetap harus rileks menikmati istirahat, menikmati sebotol wine, dan duduk santai sambil membicarakan kehidupan seks untuk mengetahui keinginginan satu sama lain.

Peluk pasangan minimal 20 detik setiap hari

Menurut penulis, pasangan yang saling menyentuh lebih sering akan lebih sering tergugah untuk melewatkan agenda seks. Dan, pelukan tersebtu dibutuhkan untuk wanita guna meningkatkan oksitosinnya yang memungkinkannya terikat dengan pasangannya.

Hindari konflik

Meskipun Anda disibukkan oleh berbagai pekerjaan rumah tangga, namun jangan hindari konflik yang dapat memicu renggangnya agenda seks. Jadi, lewatkan selalu malam Anda dengan kebersamaan bersama pasangan. Anda dapat melakukan makan malam romantis di rumah dan dilanjutkan dengan sesi bercinta. Perlambat gerakan bercinta agar koneksi yang tercipta lebih kuat.

Jangan ragu mengeksplorasi diri

Ubahlah pikiran Anda tentang seks untuk mengubah gangguan atau ketakutan yang menghantui pascamelahirkan. Mungkin Anda akan merasa canggung ketika seks sempat terhenti beberapa waktu usai melahirkan. Karenanya, jangan malu untuk mengeksplorasi diri dan gerakan bercinta dengan pasangan guna menciptakan pengalaman baru sekaligus mengusir kejenuhan.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com