Share |

Ogah Ngeseks karena Stres? Ini Solusinya!

Categorized Under: Love, Sex Tips
Dia ogah bercinta (Foto: Corbis)
Dia ogah bercinta (Foto: Corbis)
KESULITAN mengimbangi gairah seksual pasangan yang menurun? Langkah-langkah ini dapat menjadi solusi untuk Anda.

Gairah seksual menjadi salah satu kunci penting dalam agenda bercinta. Ketika gairah meredup, maka acara bercinta pun kurang maksimal. Untuk menyiasatinya, beberapa langkah berikut dapat menjadi solusinya, seperti dilansir Times of India.

1. Stres karena pekerjaan

Dia mungkin mendambakan promosi untuk profesi yang ditekuninya di kantor atau sedang dibuat stres dengan keputusan dari klien perihal tawaran kerja sama yang diajukannya. Tentu hal-hal tersebut akan membebaninya yang akhirnya sulit untuk tidur. Tak hanya itu, keletihan yang menderanya pun membuat gairah seksual menurun.

Cara mengatasinya:

Banyak pria merokok secara berlebihan untuk mengatasi stres kerjanya dan kurang berolahraga. Tentu ini sangat tidak sehat. Untuk mengatasinya, ubah gaya hidupnya dengan mengurangi rokok serta membuat diri rileks ketika liburan datang. Jika dia pulang dalam keadaan stres, segera manjakan dirinya dengan mandi air hangat dan pijat. Hal ini tidak harus mengarah pada hubungan seksual sebagai agenda lanjutan, namun ketika dia dalam keadaan santai malah yang berinisiatif melakukannya.

2. Gangguan obat-obatan

Dia mungkin mengalami gangguan seperti hipertensi atau diabetes sehingga rutin mengonsumsi obat. Padahal, beberapa obat justru menurunkan tingkat libido sebagai efek sampingnya. Bahkan, ada pula obat yang menyebabkan disfungsi ereksi.

Cara mengatasinya:

Lakukan pemeriksaan rutin dan pastikan bahwa gangguan tersebut diatasi sejak dini. Jika pria saat ini sedang menjalani pengobatan, segera konsultasikan semuanya ke dokter untuk mengetahui penyebab rendahnya dorongan seks tersebut.

3. Depresi

Gangguan ini adalah salah satu alasan paling penting yang membuat dorongan seks Anda rendah. Sebuah studi baru yang dilakukan oleh University of Montreal menegaskan bahwa depresi pada pria tidak hanya serius, tapi juga tidak terdeteksi untuk jangka waktu yang lama.

Cara mengatasinya:

Biarkan dia mengambil inisiatif melakukan agenda bercinta dengan Anda untuk meminimalisir depresi yang dialaminya. Jangan lupa, ajak pasangan untuk rutin kontrol dan membiarkan dokter memberikan solusi terhadap masalah tersebut.

4. Perang dingin

Percekcokan rumah tangga kerap membuahkan perang dingin di ranjang dengan pasangan. Hal ini pun akan menyebabkan rendahnya dorongan seksual pada pria. Apalagi keminiman komunikasi pun menyeruak dan membuat gairah kian loyo.

Cara mengatasinya:

Selesaikan segala permasalahan yang Anda alami sebelum bergegas ke ranjang. Diskusikan permasalahan yang melanda Anda berdua dan hadapi dengan kepala dingin. Seiring dengan waktu, maka keadaan hati yang dingin pun kembali menghangat. Alhasil, agenda bercinta pun berlangsung damai.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com