Share |

Terapi Seks Usir Gangguan Seksual

Categorized Under: Love, Modern, Sex Tips
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
APAKAH Anda dan pasangan merasa sulit untuk menyesuaikan waktu dalam berhubungan intim? Apakah Anda merasa sulit mendapatkan “mood” saat bercinta bersamanya?

Mungkin penyebabnya bukan hanya stres yang diakibatkan dari pekerjaan dan kelelahan. Kurangnya keintiman fisik bisa jadi masalah utamanya. Sebelum itu terjadi, lakukan terapi seks seperti ditulis Idiva berikut ini.

Terapi seks adalah sebuah konseling untuk membantu pasangan mengatasi masalah seksual baik secara fisik dan juga psikologis. Dalam terapi ini biasanya seksolog akan melakukan pelatihan untuk para pasangan yang mengalami gangguan tersebut.

“Pertama, ada sesi konseling secara menyeluruh untuk mengetahui akar penyebab masalah terjadinya gangguan pada masalah seksual pasien yang bersangkutan. Kemudian seksolog pun akan menasihati pasangan dan dia pun akan diberikan obat,” kata Dr Jagdeep Shah, seorang seksolog di Mumbai.

Bagaimana cara kerjanya?

Sebuah pemeriksaan secara menyeluruh akan dilakukan terhadap pasien untuk mendapatkan sebuah diagnosa yang sebenarnya. Penyebab masalah dapat ditelusuri dari masa kecil pasien yang bersangkutan. Dalam sesi tersebut, biasanya seksolog akan melibatkan seorang psikolog sementara seksolog hanya melakukan pengobatan dan konseling,” kata Dr Ketan Parmar, seorang seksolog dari Parmar Klinik di Mumbai.

Dia menambahkan, pasien yang bersangkutan akan diberikan viagra sesuai dengan masalahnya dan keterkaitannya dengan gairah yang rendah.

Apa manfaatnya untuk Anda?

Penyebab gangguan seksual pada seseorang biasanya berbeda satu sama lain. Secara umum, penyebabnya bisa berasal dari gangguan psikologis ataupun fisik.

“Karena mendiskusikan seks masih dianggap tabu, kami pun menghadirkan banyak wanita untuk terlibat di dalamnya. Pasalnya, kebanyakan wanita tidak terlalu terbuka untuk gagasan terapi dalam keterkaitan dengan masalah hilangnya libido atau masalah seks lainnya,” kata Dr Parmar.

Padahal, seperti dikatakan para ahli terapi seks dapat membantu para pasien yang mengalami berbagai masalah seks kecuali infertilitas. Para ahli menyarankan, sebaiknya dalam melakukan terapi ini Anda mendatanginya bersama dengan pasangan, meskipun permasalahan seksual tersebut hanya dihadapi oleh salah satu dari Anda. Ini penting karena pengobatan tidak akan berjalan efektif jika hanya melibatkan pasien semata. Bukankah kenikmatan dan keharmonisan seksual seharusnya memang melibatkan kedua belah pihak?

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com