Share |

Jari Manis Pria Tentukan Hormon Testosteron

Categorized Under: Lifesytle, Sex Tips
Jari manis pria tentukan hormon testosteron. (Foto: Getty Images)
Jari manis pria tentukan hormon testosteron. (Foto: Getty Images)

APA yang paling menarik perhatian Anda saat berhadapan dengan seorang pria? Di balik penampilan fisik yang menggoda, pria juga memiliki daya tarik seksual yang bisa membuat wanita bertekuk lutut. Dan, rahasia kesuksesan pria meluluhkan hati wanita dari tangannya.

Pria yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuk, maka dianggap sebagai lawan jenis yang lebih menarik di mata wanita, begitu berdasarkan penelitian terbaru. Sebaliknya mereka yang memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis dipandang kurang menarik.

Kenapa jari jemari memiliki andil yang besar untuk pria menggaet wanita? Diperkirakan bahwa kandungan testosteron yang tinggi dalam tubuh pria dapat dilihat di jari jemari yang panjang, dan itu terlihat dari penampilan luarnya. Di mana testosteron merupakan hormon seks yang punya peran penting dalam fungsi seksual, produksi sperma, pembentukan otot, dan intonasi suara.

Studi ini adalah yang terbaru dalam hal menghubungkan bentuk tangan manusia dengan jalan hidupnya.

Peneliti Inggris, Prancis, dan Swiss telah mengabadikan foto 49 pria muda dan mengukur panjang jari manis dan jari telunjuknya. Mereka juga merekam suara dan mengambil penyeka untuk menangkap aroma tubuh pria pada umumnya. Para peneliti kemudian menunjukkan sekelompok foto wanita dan meminta mereka untuk menilai penampilan pria-pria itu.

Mereka yang jari manisnya lebih panjang daripada jari telunjuk, lebih mungkin untuk memenangkan hati kaum hawa. Mereka dilihat sebagai prospek yang baik untuk berselingkuh dan menjalin hubungan jangka panjang.

Namun begitu, penilaian tersebut tidak bisa mengalahkan para pria yang memiliki suara seksi atau aroma tubuh “menarik”. Demikian laporan jurnal Proceedings of the Royal Society yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/4/2011).

Peneliti dari Universitas Stirling Craig Roberts mengatakan, kandungan testosteron dalam tubuh pria mungkin memengaruhi struktur wajah serta membuat jari-jemari jadi lebih panjang.

Memiliki jari manis yang panjang juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Sebagai contoh, para ilmuwan percaya semakin panjang jari manis pria dibandingkan jari telunjuknya, maka semakin kaya dia.

Mereka juga mengklaim bahwa pria dengan jari manis panjang cenderung bersetubuh dengan siapa saja, pria tersebut juga memiliki otot yang kuat, dan memiliki kemungkinan lebih besar berhasil memainkan alat musik.

Sayangnya, orang-orang seperti itu juga memiliki kesempatan yang lebih tinggi dari berakhir di penjara, dibunuh, atau menjadi gila.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan wanita yang memiliki tangan “maskulin”, dengan jari manis yang panjang, lebih cenderung menjadi lesbian daripada mereka yang tidak. Namun, mereka juga menampilkan tingkat agresi yang lebih tinggi serta menikmati kesuksesan profesional yang lebih besar.

Untuk menghitung panjang jari Anda harus secara akurat mengukur jarak dari titik tengah lipatan terendah di dasar jari pada sisi telapak tangan sampai ujung jari.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com