Share |

Seks Makin Menyenangkan & Nyaman dengan Lubrikan

Categorized Under: Lifesytle, Love, Sex Tips
Detail Berita
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)

MENGGUNAKAN lubrikan saat melakukan aktivitas seksual sendiri atau bersama pasangan memberikan kontribusi untuk seks lebih menyenangkan dan memuaskan. Demikian menurut sebuah studi baru.

Pusat Promosi Kesehatan Seksual (Centre for Sexual Health Promotion/CSHP), Indiana University meneliti 2.453 wanita berusia antara 18 dan 68.

Peserta sangat mendukung ide bahwa lubrikan meningkatkan pengalaman seksual mereka lebih dari 70 persen. Wanita menunjukkan bahwa menggunakan lubrikan membuat seks terasa sangat menyenangkan dan lebih nyaman.

Personal lubrikan telah lama direkomendasikan untuk wanita dalam rangka meningkatkan kenyamanan hubungan seksual dan untuk mengurangi risiko Miss V robek. Demikian seperti dilansir dari Times of India.

Studi yang dilakukan oleh Debby Herbenick, Wakil Direktur CSHP ini juga melibatkan wanita yang menggunakan salah satu dari enam lubrikasi berbeda, berbasis air dan silikon.

Studi juga menemukan bahwa efek samping jarang terkait dengan penggunaan lubrikan, seperti Miss V robek hanya terjadi kurang dari satu persen di antara hubungan penetrasi Miss V. Penyakit kelamin pun dilaporkan terjadi kurang dari lima persen pada hubungan seksual.

Penggunaan lubrikan selama aktivitas seksual telah direkomendasikan sebagai strategi untuk mengurangi kemungkinan Miss V robek, kondisi yang dapat meningkatkan risiko HIV dan infeksi menular seksual lainnya.

Para wanita dalam penelitian ini terutama adalah heteroseksual (85,6 persen) dan telah menikah (56,4 persen), dengan usia rata-rata 32,5 tahun.

Temuan ini telah dipresentasikan pada Innovative Research on Sexual Health.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com