Share |

4 Cara Seru Nikmati Seks Pascamenopause

Categorized Under: Lifesytle, Modern, Sex Tips
Detail Berita
Empat cara seru nikmati seks pascamenopause (Foto: Times of India)

MENOPAUSE, selalu menjadi momok menakutkan bagi banyak wanita. Pada masa ini, wanita cenderung menganggapnya sebagai akhir dari kehidupan seksual. Padahal setelah menopause, Anda bisa melibatkan berbagai elemen seks untuk membuat aksi ranjang makin panas.

Masa menopause sering dianggap sebagai akhir dunia. Pasalnya selama menopause, gairah seksual dapat menurun dengan drastis. Selain itu, kekeringan Miss V dan penipisan dinding Miss V selama menopause dapat meningkatkan gesekan selama hubungan intim, sehingga menyebabkan rasa sakit saat bersenggama.

Pada masa ini, gairah serta kepuasan seksual sering berubah-ubah. Inilah beberapa gejala yang umumnya dialami wanita yang dirangkum dari Ehow:

Kekeringan pada Miss V

Dinding Miss V menipis dan pelumas alami mulai berkurang, sehingga terasa sakit saat menerima penetrasi.

Perubahan mood

Bila hal ini terjadi, maka akan sulit bagi seorang wanita untuk benar-benar menikmati seks. Selain itu, perasaan tidak bahagia, dan frustrasi sangat berpotensi menurunkan libido.

Tidak lagi “pede” dengan diri sendiri

Perubahan yang terjadi pada tubuh selama menopause sering membuat wanita tak percaya diri (pede) dengan dirinya, faktor inilah yang membuat mereka malas bercinta dengan pasangan.

Untuk itu, bagi Anda yang tetap ingin menjaga kehangatan rumah tangga, tak perlu khawatir. Pasalnya, ada berbagai pengobatan yang bisa menjadi solusi atas masalah Anda.

Lubricants

Penggunaan pelumas selama berhubungan intim akan membuat Anda terhindar dari rasa sakit, sehingga dapat lebih menikmati seks. Meskipun demikian, penggunaan pelumas hanya dapat mengatasi masalah secara sementara.

Hormone creams

Aplikasikan hormon berbentuk krim yang mengandung estrogen ke dalam Miss V untuk meningkatkan peredaran darah di daerah tersebut. Hal ini dapat membantu meningkatkan sensitivitas, sehingga mempermudah Anda mencapai orgasme.

Hormone replacement theraphy (HRT)

Sampai saat ini, HTR merupakan salah satu cara yang dianggap paling baik untuk mengatasi masalah menopause. Meskipun tidak dapat meningkatkan libido, HRT dapat membantu mengurangi beberapa gejala lain yang berpotensi menimbulkan komplikasi dalam kehidupan seksual Anda.

Komunikasi

Kurangnya gairah juga dapat menyebabkan kekeringan Miss V yang bisa membuat kegiatan seks terasa menyakitkan pascamenopause.

Wanita menopause harus membahas cara-cara meningkatkan gairah bersama pasangan seperti foreplay yang diperpanjang.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com