Share |

Sering Ngeseks Bikin Pengantin Baru Bahagia

Categorized Under: Love, Sex Tips
Detail Berita
Saat romantis untuk bercinta. (Foto: Cosmopolitan)

Sering {Ngeseks} Bikin Pengantin Baru Bahagia

ORANG yang neurotik atau kecenderungan untuk mengalami emosi negatif, sering kali sulit untuk mengelola hubungan mereka. Tetapi penelitian mengatakan bahwa pengantin baru yang neurotik, dengan frekuensi seks yang terbilang sering, dapat mengurangi neurotik sejalan dengan kepuasan dalam segi seksualitasnya.

Seks yang kurang puas dapat meningkatkan kadar neurotisme, dan ketika menikah, mereka akan lebih cenderung untuk bercerai.

“Sehingga tinggi kadar neurotisme, sangat terkait dengan pernikahan yang buruk dibanding faktor lainnya,” ujar periset Michelle Russell dan James McNulty dari University of Tennessee, seperti dilansir Times of India, Selasa (14/12/2010).

“Penelitian lain menunjukkan bahwa interaksi seksual mampu meningkatkan suasana hati pasangan pada hari berikutnya,” jelas Michelle dan James.

Michelle dan James melakukan penelitian terhadap 72 pengantin baru selama 4 tahun pertama pernikahan mereka, untuk mengetahui apakah frekuensi seks yang sering dapat menghapus efek negatif dari neurotisme. Lalu, dilaporkan bahwa 2 pasangan berpisah, akibat kepuasan pernikahan dan frekuensi seksual setiap 6 bulan.

Rata-rata, mereka berhubungan seksual sekira sekali sepekan selama 6 bulan pertama pernikahan dan tiga kali sebulan pada tahun keempat pernikahan.

Kepuasan karena hubungan yang bahagia dengan pasangan, tidak berhubungnan dengan frekuensi seksual – baik pada tahun-tahun pertama atau empat tahun kemudian.

Tapi Michelle dan James menemukan satu pengecualian penting. Untuk pasangan dengan neurotisme yang tinggi, hubungan seks dengan frekuensi sering justru meningkatkan kepuasan pernikahan mereka.

Pengaruh aktifitas seksual dengan frekuensi sering bisa membahagiakan pasangan yang biasanya memiliki neurotisme.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com