Share |

Sanggama Ringankan Sakit Punggung Kronis

Categorized Under: Lifesytle, Sex Tips

SEKS tak sepatutnya hanya dianggap sebagai sarana pelapasan nafsu. Sebab, hubungan seks siap memberikan manfaat kesehatan bagi pelakunya.

“Bagaimana perasaan Anda terhadap seks dimulai dari apa yang dibentuk oleh otak Anda,” ujar seksolog Dr Gloria G Bramer. “Merasa seksi adalah hadiah terbaik yang dapat Anda berikan untuk diri, di luar manfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan manfaat kesehatan lainnya. Tidak ada perasaan positif terhadap tubuh dan pikiran dibanding apa yang bisa diberikan seks.”

Beberapa manfaat hubungan seks bagi kesehatan tubuh, di antaranya seperti dilansir Real Beauty.

Seks bikin ngantuk

“Hormon yang dilepaskan usai berhubungan intim sebenarnya membantu Anda tidur lebih baik di malam hari,” kata Dr Yvonne Fulbright, penulis The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making. “Gelombang oksitosin yang terjadi saat klimaks akan membuat Anda jatuh tertidur lebih mudah dan lebih cepat.”

Seks menyebabkan “orgasme kehamilan”

Fulbright menyebutkan istilah “kehamilan orgasme” untuk mengambarkan hubungan seks saat wanita hamil.

“Wanita sangat tertarik berhubungan seks saat hamil karena mereka terlihat benar-benar menarik. Mereka menyukai lekuk tubuhnya dan merasa benar-benar baik tentang dirinya secara keseluruhan,” tukasnya.

Seks melepaskan oksitosin dan endorphin

Hormon endorpin membuat Anda bahagia sedangkan oksitosin (sering disebut “hormon cinta”) dapat menimbulkan perasaan intim, dekat, dan hubungan sosial yang kuat dengan orang lain. Oksitosin adalah hormon yang sama yang akan membuat Anda merasa langsung melekat pada bayi Anda.

Seks menghilangkan kram

Bramer mengatakan, berhubungan seks mungkin cara terbaik untuk menghilangkan kram menjelang haid (pre-menstual syndrome/PMS). Banyak wanita mengatakan bahwa dengan berhubungan seks, mereka tidak hanya mendapatkan bantuan instan terhadap kram, tetapi juga gejala PMS lainnya).

Meringankan sakit punggung kronis

Seks juga dapat membantu meringankan sakit punggung kronis (tergantung di mana Anda melakukannya. Kalau di tempat sempit tentu tidak dapat membantu) dan infeksi jamur.

(ftr)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2010 Lifestyle Bilcyber.com